Panglima Mutasi dan Promosi 60 Perwira Tinggi TNI, Ini Daftarnya


 Panglima TNI Laksamana Yudo Margono melakukan rotasi dan mutasi puluhan anggota TNI.

Total ada 60 pati TNI yang dirotasi, termasuk 25 pati TNI AU.

Rotasi dan mutasi dilakukan untuk mengoptimalkan tugas pokok Tentara Nasional Indonesia (TNI). Mutasi dan promosi itu berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/1324/XI/2023 tanggal 17 November 2023 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI.

"Telah ditetapkan mutasi dan promosi jabatan 60 Pati TNI terdiri dari 25 Pati TNI AD, 10 Pati TNI AL dan 25 Pati TNI AU," ujar Kapuspen TNI, Laksda TNI Julius Widjojono dalam keterangan tertulis, Ahad (19/11/2023).

Beberapa jabatan strategis pati TNI AU yang berubah adalah Wakil KSAU, Pangkogabwilhan, dan Pangkoopsudnas. Marsdya TNI A Gustaf Brugman yang sebelumnya menjabat Wakasau dirotasi menjadi Pati Mabes TNI AU dalam rangka pensiun.

Sedangkan Marsdya TNI Andyawan Martono yang awalnya menjabat Pangkogabwilhan II dirotasi menjadi Wakasau. Jabatan Pangkogabwilhan II diisi Marsdya TNI Mohamad Tonny Harjono yang sebelumnya menjabat Pangkoopsudnas.

Pangkoopsudnas dijabat Marsdya TNI Ir. Tedi Rizalihadi. Sementara Letjen TNI Teguh Arief Indratmoko dimutasi dari Danjen Akademi TNI menjadi Pati Mabes TNI dalam rangka pensiun. Posisi yang ditinggalkan Teguh Arief diisi Laksdya TNI Dadi Hartanto yang sebelumnya menjabat Setjen Wantannas.

Pergantian juga terjadi di jabatan Dankoopssus TNI, di mana diisi Brigjen TNI Suhardi menggantikan Mayjen TNI Joko Purwo Putranto. Mayjen Joko dimutasi menjadi Pa Sahli Tk. III Bid. Wassus. Sedangkan Brigjen Suhardi sebelumnya menjabat Dir D Bais TNI.

Related

TNI 4085822254926721994

Posting Komentar

emo-but-icon

Prabowo & Gibran

Prabowo & Gibran

ANGGOTA BARU

item