Anies Jawab Rekomendasi Ijtima Ulama: Amanah Ini Akan Kami Pegang

 


Calon presiden RI nomor urut 1, Anies Baswedan, menanggapi Ijtima Ulama dan Tokoh Nasional 2023 yang merekomendasikan dirinya dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin di Pilpres 2024. Anies mengatakan amanat itu akan dipegang dengan sebaik-baiknya.

"Ya, kami mengapresiasi dan memandang ini sebagai sebuah amanah, sebuah kepercayaan bahwa ikhtiar untuk melakukan perubahan makin banyak mendapatkan dukungan," kata Anies di Atamimi Palace, Malang, Jawa Timur.

Anies menginginkan perubahan itu akan membawa keadilan bagi banyak pihak. Ia menyebut rekomendasi dari Ijtima Ulama itu menjadi penyemangat bagi pasangan AMIN.

"Dan kita ingin perubahan itu nantinya memprioritaskan keadilan dalam semua aspek pengambilan kebijakan, adanya dukungan yang disampaikan tadi, merupakan tambahan semangat bagi kami," kata Anies.

"Ini sebuah amanat insyaallah akan kami pegang dengan sebaik-baiknya akan kami emban dengan sebaik-baiknya sehingga bisa memberikan manfaat bagi seluruh rakyat Indonesia," imbuhnya.

Adapun Ijtima Ulama dan Tokoh Nasional digelar di Masjid Az-Zikra Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Salah satu yang dibahas adalah mengenai arah dukungan untuk Pilpres 2024.

Anggota SC Ijtima Ulama dan Tokoh Nasional Aziz Yanuar mengatakan hasil Ijtima Ulama merekomendasikan pasangan nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN), dalam Pilpres 2024. Hasil rekomendasi itu dibacakan setelah Anies dan Cak Imin meninggalkan lokasi.

"Capres yang direkomendasikan adalah yang datang tadi pagi, yaitu Pak Anies Baswedan dan Pak Muhaimin Iskandar," kata Aziz Yanuar di Masjid Az-Zikra Sentul, Bogor, Sabtu (18/11/2023).

Anies dan Cak Imin sempat menghadiri Ijtima Ulama tersebut pada pagi hari ini. Namun keduanya meninggalkan lokasi acara setelah menyampaikan pidatonya.

Rekomendasi dan pakta integritas sudah disiapkan dan akan diberikan ke Anies dan Cak Imin. Jika diteken Anies-Cak Imin, maka Ijtima Ulama mendukung penuh keduanya.

"Menghasilkan pakta integritas, di mana pakta integritas ini sudah disusun tadi oleh ulama dan tokoh-tokoh masyarakat tadi, luar biasa," kata Aziz Yanuar.


Related

BERITA POLITIK 8787660093661804284

Posting Komentar

emo-but-icon

SELAMAT KEPADA CALON

SELAMAT KEPADA CALON

ANGGOTA BARU

item